Pages

Karena kesehatan berawal dari diri sendiri

Tuesday, September 29, 2015

Obat Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Peradangan Amandel

Google Ads
Google Ads
Amandel sejatinya merupakan sebuah nama kelenjar getah bening yang terdapat pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut. Pada anak – anak usia kurang dari 6 tahun, kelenjar ini berfungsi untuk melawan berbagai macam infeksi penyakit.

Sementara itu fungsi amandel akan berubah setelah anak berusia 6 tahun atau lebih. Karena fungsi yang sebelumnya mempertahankan tubuh dari berbagai macam infeksi penyakit berubah dan lambat laun amandel akan semakin mengecil. Amandel akan membesar jika terjadi peradangan saja. Suatu penyakit dinamakan amandel karena penyakit ini merupakan peradangan yang menyerang kelenjar getah bening di rongga mulut.

Sebenarnya amandel sendiri tidak mudah mengalami peradangan kecuali jika amandel terpapar oleh zat – zat dan kondisi yang menyebabkannya membesar. Kondisi yang dapat menyebabkan peradangan adalah ketika kita sering mengonsumsi alkohol, mengonsumsi makanan berpengawet, mengonsumsi makanan yang mengandung zat aditif terlalu banyak dan masih banyak lagi. Namun alam menyediakan obat untuk mengatasi penyakit peradangan ini. Yuk kita simak obat apa sajakah yang tepat mengobati penyakit amandel!

Obat Tradisional Mengatasi Penyakit Amandel
Hampir setiap bahan herbal yang ada di alam dapat digunakan mengatasi berbagai macam penyakit. Mulai dari penyakit ringan hingga penyakit kronis dapat diatasi dengan terapi mengonsumsi bahan herbal.

Dalam kesempatan kali ini, akan kami berikan solusi untuk anda berupa penjelasan tentang obat tradisional mengatasi penyakit amandel.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis merupakan suatu bahan alam yang didalamnya terkandung zat anti bakteri. Jeruk nipis juga sangat efektif untuk mengatasi penyakit ini. Untuk mengobati peradangan yang terjadi dengan jeruk nipis, cukup siapkan dua buah jeruk nipis dan kapur sirih. Manfaat lain baca disini: -Diare

Cara membuatnya sangat mudah, peras dua buah jeruk nipis yang telah anda siapkan dan berikan kapur sirih dalam perasan jeruk nipis. Minum ramuan ini beberapa kali dalam sehari dengan teratur.
Obat Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Amandel
Obat Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Amandel

Mengkudu dan Madu
Selain dikenal dapat mengobati penyakit diabetes melitus, mengkudu juga dapat dijadikan obat mengatasi penyakit amandel. Cara membuat ramuan mengkudu guna mengatasi penyakit amandel sangat mudah. Cukup ambil 2 buah mengkudu dan cuci lalu parut dan peras. Saring ampasnya. Tambahkan air perasan mengkudu dengan air hangat dan beri pula madu. Konsumsi ramuan ini secara rutin untuk menyembuhkan peradangan.

Kulit Manggis
Kulit manggis dikenal luas memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Selain dapat menangkal radikal bebas dan mencegah penyakit kanker, kulit manggis juga ampuh mengobati penyakit amandel. Baca manfaat lain yaitu disini:  1. Diabetes   2. Meningitis    3. Gagal Ginjal

Cara membuatnya sangat mudah. Cukup sediakan 15 gram kulit manggis, dan sediakan pula minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan dua botol air dan tunggu sampai tersisa 1 botol air. Teteskan minyak daun mint dan aduk merata. Gunakan ramuan ini untuk berkumur sampai peradangan amandel sembuh.

Itulah Obat Tradisional Untuk Mengatasi Penyakit Peradangan Amandel yang dapat kita gunakan. Semoga informasi kali ini yang kami bagikan menjadi informasi yang menuai manfaat.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top