Pages

Karena kesehatan berawal dari diri sendiri

Monday, September 28, 2015

Obat Tradisional Atasi Penyakit Meningitis

Google Ads
Google Ads
Meningitis merupakan suatu penyakit peradangan pada membran pelindung yang menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang. Membran pelindung yang tugasnya menyelubungi otak dan sumsum tulang belakang ini disebut juga sebagai meningen. Dan radang meningen disebut juga sebagai penyakit meningitis.

Penyakit meningitis merupakan suatu penyakit yang sangat berbahaya mengingat otak memiliki sifat yang sangat halus. Dan akibat peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang ini mengakibatkan kerusakan pada sel – sel otak sehingga tentu saja sangat membahayakan penderitanya. Penyakit meningitis dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan penyakit meningitis adalah karena infeksi mikroorganisme, cedera fisik, kanker, pengaruh obat – obatan dan sebagainya.

Penyakit meningitis harus segera diatasi supaya tidak memberikan dampak yang serius ke belakangnya. Kita dapat mengatasi penyakit meningitis dengan penyembuhan pada dokter ataupun penyembuhan secara tradisional. Namun bagi anda yang ingin mencoba melakukan penyembuhan meningitis dengan terapi tradisional, yuk simak berikut ini ulasannya.

Obat Herbal Meningitis
Alam diciptakan Tuhan memang untuk menjawab semua kebutuhan manusia. Alam juga menjawab kebutuhan berobat manusia. Termasuk penyakit meningitis juga sudah disediakan obatnya oleh alam. Lantas, bahan herbal apa sajakah yang dapat dijadikan obat mengatasi meningitis?

Kulit Buah Manggis
Dalam kulit buah manggis memang tersimpan banyak manfaat untuk manusia. Salah satu manfaat kulit buah manggis adalah dapat digunakan sebagai obat mengatasi meningitis. Hal ini dikarenakan dalam kulit buah manggis terkandung kandungan seperti xanthone yang sifatnya sebagai antioksidan tinggi.

Daun Sirsak
Dalam daun sirsak tersimpan kandungan lemak, protein, fruktosa, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, tanin, fitosterol, asetogenin dan masih banyak lagi. Kandungan yang terdapat pada daun sirsak tersebut sangat baik untuk mengatasi masalah inflamasi termasuk inflamasi selaput otak atau radang meningen yang disebut sebagai meningitis.

Itulah beberapa bahan herbal yang dapat kita manfaatkan mengatasi penyakit meningitis. Semoga informasi kali ini yang kami bagikan tentang Obat Tradisional Atasi Penyakit Meningitis bermanfaat.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top