Pages

Karena kesehatan berawal dari diri sendiri

Friday, September 18, 2015

Bahan Herbal Untuk Atasi Demam Berdarah Pada Anak dengan Cepat

Google Ads
Google Ads
Indonesia yang berada pada garis iklim tropis memberikan dampak mudah terjangkitnya warga negara Indonesia dengan berbagai ragam mikroorganisme penyebab penyakit. Salah satu penyakit yang rentan menyerang warga negara Indonesia adalah penyakit demam berdarah atau yang biasa dikenal dengan DBD.

Penyakit demam berdarah (DBD) merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Khususnya mereka yang bertempat tinggal di lingkungan kotor dan kumuh rentan terserang penyakit demam berdarah. Atau mereka yang tinggal di lingkungan yang tidak menerapkan prinsip 3M yakni menutup, menguras dan mengubur juga dapat dengan mudah terserang penyakit demam berdarah.

Untuk mengatasi masalah penyakit demam berdarah dapat dilakukan dengan mengonsumsi bahan herbal yang tersedia di alam. Lantas, bahan herbal apa sajakah yang tepat mengatasi masalah demam berdarah dengan cepat?
Bahan Herbal Untuk Atasi Demam Berdarah Pada Anak dengan Cepat
Obat Herbal Atasi Demam Berdarah (Dengue) 
Alam memang menjadi jawaban atas segala permasalahan manusia. Untuk menjawab masalah pengobatan demam berdarah, alam juga menyediakan bahan herbal sebagai sarana pengobatan. Yuk kita simak bahan herbal yang pas mengobati demam berdarah secara cepat berikut ini!

Meniran
Meniran atau yang memiliki nama ilmiah Phyllanthus ninuri merupakan bahan herbal yang memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiatnya yakni sebagai anti virus. Dalam meniran terkandung senyawa flavonoid, triterpenoid, asam fenoleat, tanin dan masih banyak lagi yang khasiatnya mengobati penyakit demam berdarah.
Cara mengatasi penyakit demam berdarah dengan menggunakan meniran adalah dengan menyiapkan 10 daun meniran, 10 pegagan, kemudian dicuci bersih. Rebus daun meniran dan pegagan dalam 5 gelas air. Didihkan sampai tersisa 3 gelas air dan minum secara rutin sampai sembuh.

Daun Jambu Biji
Daun jambu biji selain dapat digunakan mengobati penyakit diare juga sangat efektif mengobati penyakit demam berdarah. Dalam daun jambu biji terkandung zat anti inflamasi, antibiotik, anti diare dan masih banyak lagi.
Untuk memanfaatkan daun jambu biji sebagai obat herbal caranya sangat mudah. Siapkan daun jambu biji secukupnya, siapkan pula daun dewa. Rebus dalam air mendidih. Saring rebusan dan minum air rebusan daun jambu biji dan daun dewa ini secara rutin sampai demam berdarah pada anak sembuh total.


Itulah beberapa Bahan Herbal Untuk Atasi Demam Berdarah Pada Anak dengan Cepat yang dapat kita gunakan. Tentunya bahan herbal tersebut sangat efektif dan dapat ditemukan dengan mudah. Semoga informasi ini memberikan manfaat.

Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top