Pages

Karena kesehatan berawal dari diri sendiri

Wednesday, September 23, 2015

Obat Herbal Sembuhkan Penyakit Gagal Ginjal

Google Ads
Google Ads
Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki fungsi sangat penting. Bukan hanya memiliki tugas menyaring darah, tetapi ginjal juga memiliki tugas untuk mengeluarkan produk – produk limbah dari dalam tubuh dalam bentuk urin melalui uretra.

Disamping itu sebenarnya masih banyak fungsi yang dimiliki ginjal. Salah satunya adalah menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh, mengontrol tekanan darah, serta juga menstimulasi produksi sel darah merah atau eritrosit dalam tubuh.

Bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika tubuh tidak memiliki ginjal. Pastinya tubuh tidak akan dapat bertahan sebagaimana mestinya. Dan bisa kita bayangkan bagaimana tubuh jika ginjal tidak berfungsi? Namun dewasa ini banyak sekali orang yang menderita gagal ginjal sehingga fungsi ginjal tidak dapat maksimal untuk mempertahankan kegiatannya dalam tubuh. Tentunya hal ini sangat membahayakan tubuh mengingat betapa pentingnya peranan ginjal di dalam tubuh. Untuk itu kita harus mengetahui cara mengatasinya. Tak hanya cuci darah, jika kita ulet, bahan herbal juga dapat menjadi penopang dan bahan untuk mengatasi gagal ginjal. Bahan apa sajakah yang dapat mengatasi masalah gagal ginjal?

Bahan Herbal Atasi Gagal Ginjal  

Ada beberapa bahan herbal yang dipercaya dapat mengatasi masalah gagal ginjal karena kandungan yang dimilikinya. Jadi disamping melakukan cuci darah, menggunakan obat herbal dapat juga dijadikan solusi atasi gagal ginjal.

Buah Zaitun
Tak hanya memiliki sejuta khasiat untuk kecantikan kulit, buah zaitun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah zaitun juga dapat menjadi obat bagi penderita gagal ginjal. Hal ini dikarenakan dalam buah zaitun terkandung senyawa hidroksitirosol. Jika hidroksitirosol masuk ke dalam tubuh akan mengalami metabolisme yang luas dan kemudian mengerahkan peran penting dalam mencegah stres oksidatif yang disebabkan disfungsi ginjal. Sangat baik mengonsumsi buah zaitun sehari – hari bagi penderita gagal ginjal disamping mengimbangi dengan pola hidup sehat dan terapi.
Obat Herbal Sembuhkan Penyakit Gagal Ginjal
Obat Herbal Sembuhkan Penyakit Gagal Ginjal

Manggis
Buah manggis yang kaya dengan antioksidan untuk menangkal radikal bebas juga didalamnya terkandung senyawa Xanthone yang dapat mengatasi masalah gagal ginjal. Sebuah studi oleh American Society of Nephrology di tahun 2010 mengungkapkan bahwa antioksidan dan kandungan Xanthone dalam kulit manggis membantu mengurangi infeksi dan kerusakan jaringan ginjal.
Demikian beberapa Obat Herbal Sembuhkan Penyakit Gagal Ginjal yang dapat kita gunakan. Semoga informasi kali ini yang kami bagikan menjadi informasi yang bermanfaat.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top