Pages

Karena kesehatan berawal dari diri sendiri

Tuesday, September 29, 2015

Obat Tradisional Atasi Sakit Maag Kronis dan Asam Lambung

Google Ads
Google Ads
Maag atau yang biasa disebut dengan penyakit tukak lambung merupakan suatu penyakit yang menyerang lambung manusia. Maag dapat terjadi karena disebabkan oleh lambung yang terluka atau mengalami suatu peradangan sehingga menimbulkan rasa sakit dan perih seperti ditusuk – tusuk ketika maag mengalami kambuh.

Jika kita mempelajari tentang penyakit maag secara mendalam, maka akan ditemukan 2 jenis penyakit maag yakni penyakit maag akut dan penyakit maag gastritis kronis. Penyakit maag ini bisa timbul pada manusia karena pola hidup seperti sering telat makan, suka makan yang pedas – pedas, minuman beralkohol, stres, sering mengonsumsi obat – obatan yang merusak lambung dan masih banyak lagi.

Penyakit maag tentu saja harus diatasi karena jika penyakit maag tidak segera diatasi akan menimbulkan dampak yang negatif pada keadaan lambung penderita, bahkan bisa jadi penderita mengalami kematian karena lambung yang dalam kondisi rusak parah. Untuk mengatasi maag kita dapat mengandalkan obat dari dokter atau bisa juga menggunakan obat herbal. Namun dewasa ini, memang harus kita akui lebih banyak orang yang memilih menggunakan obat tradisional herbal guna mengatasi masalah sakit maag dan asam lambung. Obat herbal apa sajakah yang dapat mengatasi penyakit maag? Yuk kita simak uraiannya.

Obat Maag dan Asam Lambung Tradisional
Ada banyak bahan alam yang bisa dijadikan obat mengatasi penyakit maag dan asam lambung. Bagi anda yang menderita penyakit maag atau asam lambung, dapat menggunakan beberapa bahan herbal berikut ini guna mengatasi penyakit maag dan asam lambung yang anda derita. Yuk kita simak uraian lengkapnya!

Kunyit
Selain efektif meredakan demam, kunyit juga dapat mengatasi penyakit maag. Kunyit memiliki kandungan yang sifatnya anti inflamasi sehingga sangat baik untuk mengobati dan memperbaiki lambung yang mengalami peradangan. Manfaat lain kunyit bisa dilihat disini dan disitu.

Untuk membuat ramuan herbal kunyit, caranya sangat mudah. Cukup siapkan dua rimpang kunyit kemudian cuci dan parut. Setelah itu parutan kunyit didihkan dalam 3 gelas air. Setelah mendidih, saring parutan kunyit dan konsumsi airnya. Konsumsi ramuan kunyit secara rutin sampai maag anda sembuh.
Obat Tradisional Atasi Maag Kronis dan Asam Lambung
Obat Tradisional Atasi Maag dan Asam Lambung

Lidah Buaya
Lidah buaya juga sangat efektif mengatasi penyakit maag. Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat sakit maag sangatlah mudah. Cukup kuliti lidah buaya. Dan bagian dalam lidah buaya bergetah masak dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan campur dengan madu. Konsumsi ramuan ini secara rutin untuk mengobati sakit maag.
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Back To Top